Breaking News

Jangan Pernah Kita Sepelekan Hal Kecil

JANGAN PERNAH KITA SEPELEKAN
HAL KECIL
Jika Engkau Melihat Seekor Semut terpeleset dan jatuh di air, maka Angkat dan Tolonglah ia, Barang Kali itu Akan Menjadi AMPUNAN Bagimu di Akhirat

Jika Engkau Menjumpai Batu Kecil di Jalanan yang Bisa Mengganggu Jalannya Kaum Muslimin, Maka Singkirkanlah ia, Barang Kali itu akan menjadi Penyebab Mudahnya Jalan Mu Menuju Surga.

Jika Engkau Menjumpai Anak Ayam terpisah dari induknya, maka Ambil dan Susulkan ia dengan induknya, semoga itu Menjadi penyebab ALLAH MENGUMPULKAN DIRIMU & Keluarga Mu di Surga.

Jika Engkau Melihat ORANG Tua Membutuhkan Tumpangan , Maka antarkanlah ia, Barang Kali itu Menjadi akan Menjadi Sebab KELAPANGAN Rezekimu di Dunia.

Jika Engkau Bukanlah Seorang yang Mengusai banyak ilmu Agama, maka ajarkanlah alif, ba', ta' kepada Anak2 Mu, setidaknya itu akan menjadi AMAL JARIYAH Untuk Mu, yang tak Akan Teputus Pahalanya meski Engkau berada di alam Kubur Mu.

Jika Engkau Tidak Bisa Berbuat KEBAIKAN Sama SEKALI, Maka Tahanlah TANGAN & LISANMU dari MENYAKITI Orang lain , Setidaknya itu akan Menjadi SEDEKAH Mu.

Al-Imam Ibnul Mubarok Rohimahulloh berkata:

رُبَّ عَمَلٍ صَغِيرٍ تُعَظِّمُهُ النِّيَّةُ ، وَرُبَّ عَمَلٍ كَبِيرٍ تُصَغِّرُهُ النِّيَّةُ

"Sangatlah Banyak Amalan Kecil, akan tetapi menjadi Besar Karena niat Pelakunya. Dan Sangat Banyak Amalan Besar, Menjadi Kecil Karena Niat Pelakunya".

Jangan Pernah Meremehkan Kebaikan, Bisa jadi Seseorang itu Masuk Surga bukan karena puasa sunnahnya, bukan karena Panjang Sholat Malam Nya, akan tetapi Karena AKHLAQ Baik nya dan Kesabarannya ketika Musibah datang Melanda.

Rosululloh SAW Bersabda:

« لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ ».

"Jangan Sekali-kali Kamu Meremehkan Kebaikan SeKecil Apapun , Meskipun Hanya dengan Tersenyum Ketika Kamu Bertemu dengan Saudara Mu Sesama Muslim (Wajah Tersenyum)"
( HR. Muslim )

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar