https://1.bp.blogspot.com/-WI1cHtLg5Xg/W6L65va5O5I/AAAAAAAAXHY/ow5NKwqp2WwCAmpkIz4yVmTQN1QOEx65ACLcBGAs/s1600/madrasah%2Bhebat.png

Breaking News

Peringati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) MAN Bangkalan Gelar Fashion Show Memakai Gaun Kertas Daur Ulang

PERINGATI HARI PERS NASIONAL (HPN) DAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) MAN BANGKALAN GELAR FASHION SHOW MEMAKAI GAUN KERTAS DAUR ULANG


Tonton Video Aksi lengkapnya dengan Tekan DISINI

Sahabat MGMP Madrasah, hari ini Kamis 21 Februari 2019, Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), MAN Model Bangkalan menggelar fashion show di depan Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Menariknya, bahan gaun yang dikenakan dari kertas daur ulang.

Perayaan HPN dan HPSN diikuti ratusan siswa-siswi dengan beriringan dari Lapangan MAN Bangkalan menuju Stadion Gelora Bangkalan. Dilengkapi dengan membawa atribut ucapan selamat HPN dan HPSN 2019 dan diiringi dengan Drum Band dan Tata Busana daur ulang koran bekas karya siswa-siswinya.

Kepala MAN Bangkalan Drs. H. Moh. Ali Wafa M.Pd.I. mengatakan dalam sambutannya, bahwa setiap tahun madrasahnya selalu mengadakan peringatan HPN untuk memberikan pembelajaran tentang makna hari pers kepada anak didiknya.

“Setiap tahun kami selalu merayakan (HPN), itu dilakukan biar anak-anak punya pengalaman dan bisa bertemu dengan seniornya juga, karena di MAN Bangkalan juga punya wartawan kecil,” ungkapnya.

Disamping itu, Bapak H. Ali Wafa menyampaikan karena tanggal 21 Februari merupakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) maka sekolahnya turut pula memperingati dengan melakukan bersih-bersih sampah-sampah disekitar Stadion Gelora Bangkalan.

“Kebetulan kita juga lagi menggagas Adiwiyata, yang sebelum-sebelumnya belum pernah ada di MAN Bangkalan,” ujarnya.

Dikatakan dia, HPSN ini juga menjadi momentum untuk menjaga pola hidup sehat dan menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan.

Acara ini dihadiri Bapak Bupati Bangkalan RKH. Latif Amin, Kapolres AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, Ketua PWI Bangkalan Jimhur Saros dan para wartawan Bangkalan. Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 ditandai dengan aksi pungut sampah Oleh siswa-siswi MAN Bangkalan dan dilanjutkan fashion show.







Jimhur Saros mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, seluruh pihak perlu bekerja sama membangun Bangkalan, termasuk media. "Saya berterima kasih atas digelarnya peringatan HPN ini, kita perlu saling bergandeng tangan untuk Bangkalan," ujarnya.

Acara ini berlangsung meriah. Pelajar antusias mengikuti fashion show. Selain membuat baju parade, pelajar membuat karangan bunga dan pernak pernik lain berbahan kertas bekas. "Saya senang karena bisa berkreasi memanfaatkan sampah," ucap seorang pelajar, Alifah.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan menegaskan, sudah saatnya membiasakan hidup sehat dengan berperilaku bersih. "Saya senang, pelajar bisa berkreasi dan mendaur ulang sampah. Selain sehat dan bersih, juga bisa bernilai ekonomis," katanya.

Salam, MGMP Madrasah







Tonton Videonya
Meriah..!!!
Peringati Hari Pers Nasional dan Hari Peduli Sampah Nasional MAN Bangkalan Gelar Aksi Nyata
👇


Tidak ada komentar