https://1.bp.blogspot.com/-WI1cHtLg5Xg/W6L65va5O5I/AAAAAAAAXHY/ow5NKwqp2WwCAmpkIz4yVmTQN1QOEx65ACLcBGAs/s1600/madrasah%2Bhebat.png

Breaking News

Seleksi Mahasiswa Indonesia ke Luar Negeri Mesir, Maroko dan Sudan (Beasiswa dan Non Biasiswa Program S1) Tahun Akademik 2019-2020

SELEKSI MAHASISWA INDONESIA KE LUAR NEGERI MESIR, MAROKO DAN SUDAN
(BEASISWA DAN NON BEASISWA PROGRAM S1)
TAHUN AKADEMIK 2019-2020

Sehabat MGMP Madrasah, kabar gembira bagi temen-temen yang mau kuliah di luar negeri, berikut ini adalah seleksi mahasiswa Indonesia ke Timur Tengah (Mesir, Maroko dan Sudan), untuk lebih jelasnya syarat dan ketentuannya silahkan bisa temen-temen download dengan cara tekan DISINI



A.Latar Belakang
Sebagai tindak lanjut dari Naskah Kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia (Kementerian Agama RI) dengan Pemerintah Arab Mesir (Al-Azhar Al-Syarif), Pemerintah Republik Sudan, dan Pemerintah Kerajaan Maroko, Kementerian Agama akan mengadakan Seleksi Calon Mahasiswa bagi lulusan Sekolah, Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren di Indonesia pada tahun 2019.

B.Tujuan
1. Menyaring para lulusan madrasah Aliyah, pondok pesantren dan sederajat yang potensial yang memiliki bakat dan minat yang kuat untuk belajar diluar negeri.

2. Mempersiapkan generasi terbaik dalam bidang ilmu ke-Islaman dan Bahasa Arab untuk belajar di perguruan tinggi di Mesir, Sudan dan Maroko, baik dengan beasiswa maupun non beasiswa.

C.Persyaratan dan Ketentuan Mengikuti Seleksi
1. Melakukan pendaftaran secara online melalui website:
http//diktis.kemenag.go.id dan mengunduh bukti pendaftaran online (kartu peserta) dari tanggal 1–31 Mei 2019.

2. Melampirkan Pas Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.

3. Melampirkan legalisir ijazah Madrasah Aliyah / SMA / Ponpes / Kejar Paket C atau yang sederajat dengan ketentuan:

a. Usia ijazah tidak lebih dari 3 (tiga) tahun, dan khusus bagi pendaftar ke Maroko usia ijazah tidak lebih dari 1 (satu) tahun.

b. Bagi yang belum memiliki ijazah, harus melampirkan Surat Keterangan Lulus dari Kepala Madrasah Aliyah / SMA / Ponpes / Kejar Paket C yang bersangkutan.

4.Semua calon peserta harus melakukan pendaftaran ulang (verifikasidata) sebelum pelaksanaan seleksi, pada tanggal, 18 dan 19 Juni 2019 jam 08.00 di lokasi ujian yang di pilih dengan membawa berkas (hardcopy) dan bukti transfer.

5.Peserta harus mengikuti seleksi sesuai dengan lokasi di UIN pilihan
pendaftar

Tidak ada komentar