https://1.bp.blogspot.com/-WI1cHtLg5Xg/W6L65va5O5I/AAAAAAAAXHY/ow5NKwqp2WwCAmpkIz4yVmTQN1QOEx65ACLcBGAs/s1600/madrasah%2Bhebat.png

Breaking News

20 Hari Bisa Baca Kitab Kuning Program Unggulan MAN Bangkalan Untuk Jurusan Agama

20 HARI BISA BACA KITAB KUNING PROGRAM UNGGULAN DI MAN BANGKALAN KELAS JURUSAN AGAMA



Sahabat MGMP Madrasah yang berbahagia, ada yang baru di MAN Bangkalan yaitu program bisa baca kitab kuning dengan mudah dan cepat. Program ini diprakarsai Oleh Kepala MAN Bangkalan Drs. KH. Moh Ali Wafa, M.Pd.I, tidak tanggung-tanggung beliau mendatangkan Kyai dari Probolinggo KH. Abdurrahman bersama Timnya untuk membina siswa-siswi MAN Bangkalan bisa dan pandai baca kitab kuning dalam waktu singkat. 

Program ini dikhususkan bagi calon siswa-siswi MAN Bangkalan pilihan yang mendaftar di MAN Bangkalan jurusan keagamaan, jadi mereka calon siswa sebelum MATSAMA mereka sudah siap dan pandai baca kitab kuning, bukan hanya itu mereka juga diprogramkan selain bisa baca kitab kuning mereka juga bisa menterjemahkan kitab kuning dengan berbagai bahasa seperti bahasa Inggris dll.

Drs. KH. Moh Ali Wafa, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka siswa-siswi peserta Program Bisa Baca Kitab kuning dengan Cepat ini diwajibkan tinggal di Ma'had Ihya'uddin / Asrama Putra-putri MAN Bangkalan. Selama proses kajian  bisa baca kitab kuning ini mereka dikarantina di Asrama. Setelah mereka pandai diharapkan nantinya mereka bisa menularkan kemampuan mereka kepada  teman-teman mereka yang tidak ada kesempatan untuk mengikuti program ini.

KH. Abdurrahman selaku pengasuh dan timnya mengatakan setelah 20 hari proses kegiatan ini berjalan, maka seluruh peserta sudah siap di tes oleh siapapun untuk membaca kitab kuning. Kemudian selanjutnya proses pembelajaran masih terus berlanjut dan diprogramkan mereka para peserta dalam waktu 2 bulan mereka tidak hanya bisa akan tetapi pandai dan lihai membaca dan menterjemahkan kitab kuning ke berbagai bahasa seperti bahasa Inggris dll.

Baca Juga: Profil Asrama (Ma'had) Putra/Putri Ihya'uddin MAN Bangkalan








Tidak ada komentar