Breaking News

Porseni Tingkat MA Se Jawa Timur Tahun 2019 di Bangkalan

PORSENI TINGKAT MA SE JAWA TIMUR TAHUN 2019 DI BANGKALAN



Sahabat MGMP Madrasah, Tahun ini Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Madrasah Aliyah (Porseni MA) 2019 se-Jawa Timur digelar di Kabupaten Bangkalan, Madura. Pembukaan Porseni MA Jawa timur ini dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan.

Kegiatan Porseni dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 5 - 7 November 2019. diikuti oleh 2.051 peserta atau siswa dan siswi dari 38 kabupaten atau kota Se Jawa Timur, dan akan ada 18 cabang olahraga dan seni yang akan diperlombakan pada acara tersebut.



Bapak Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, di hadapan para peserta, menjelaskan bahwa menurutnya prestasi tidak hanya diperoleh melalui bidang akademik saja, namun juga dapat diperoleh dengan olahraga atau bakat yang dimiliki bila sering diasah dengan baik.

"Prestasi tidak hanya melalui bidang akademik saja, namun dapat diperoleh dengan bakat yang dimiliki bila diasah dengan baik. Salah satunya di bidang olah raga," Jelas Bupati Bangkalan dalam sambutannya.



Ra Latif, sapaan akrabnya, bersyukur kabupaten Bangkalan dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan dua tahunan ini,

"Alhamdulillah kabupaten Bangkalan menjadi tuan rumah, sangat membanggakan bagi kami, kami apresiasi dengan baik, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar," kata Ra Latif.

Bapak Ahmad Umar, Direktur KSKK Kemenag RI, memberikan apresiasi pembukaan Porseni MA 2019 ini, menurutnya Porseni yang di selenggarakan di Kabupaten Bangkalan yang dimeriahkan dengan tarian kolosal 300 siswa dan siswi MAN Bangkalan sangat bagus dan terbaik se Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni kali ini, sangat bagus dan terbaik se di Indonesia," Jelas Umar sapaan akrab sapaan akrabnya. Umar yakinkan bahwa Madura khususnya Kabupaten Bangkalan memiliki potensi Sumber daya manusia (SDM) yang cukup bagus. kata dia terlihat saat pertunjukan tari kolosal yang sangat bagus menunjukkan bahwa Madura Bisa.

Juara Umum Kabupaten Lamongan 

Rekap Perolehan Medali Porseni MA 2019









Tidak ada komentar