https://1.bp.blogspot.com/-WI1cHtLg5Xg/W6L65va5O5I/AAAAAAAAXHY/ow5NKwqp2WwCAmpkIz4yVmTQN1QOEx65ACLcBGAs/s1600/madrasah%2Bhebat.png

Breaking News

MAN Bangkalan Raih Juara Favorit Tingkat Nasional Lomba Poster

MAN BANGKALAN RAIH JUARA FAVORIT TINGKAT NASIONAL LOMBA POSTER 


Satu lagi prestasi yang diraih MAN Bangkalan di tingkat Nasional.  MAN Bangkalan meraih Juara Favorite lomba poster NEURON 2020 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga, Fakultas Keperawatan. Perwakilan siswa yang mengikuti lomba ini merupakan anggota KIR MAN Bangkalan, yang bernama Nia Monicha dan Musarofah kelas XII IPA 2. 

Nia Monicha & Musarofah

Sesuai dengan tema lomba, yaitu “ Peran Generasi Muda dalam Upaya Pencegahan Pandemi COVID-19 “, keduanya memiliki ide untuk membuat poster yang berjudul Cegah Penularan COVID-19  dengan STMJ ( Selalu jaga kebersihan, Tidak menyentuh wajah, Memakai masker, Jaga jarak aman). 

Poster ini ditujukan untuk siswa yang akan menghadapi pembelajaran New Normal di Sekolah. Dengan bimbingan dari Pembina KIR Man Bangkalan, Ibu Sofita Febriana, S.Pd, keduanya membuat poster dan deskripsinya sesuai dengan tema lomba. Lomba poster Neuron 2020 ini diikuti oleh 56 tim tingkat SMA dan MA se-Indonesia. 

Poster dari masing-masing tim, kemudian di upload di instagram Neuron 2020 pada tanggal 4 september 2020 – 10 september 2020 dengan penilaian jumlah like terbanyak sebagai juara favorit, sedangkan untuk penilaian juara 1,2,3 ditentukan oleh juri. Dengan jumlah like sebanyak 2.118, MAN Bangkalan berhasil menjadi juara Favorit tingkat Nasional. 

Kemenangan ini, menunjukkan bahwa kita tetap bisa berprestasi di tengah pandemi  COVD-19. Semoga kemenangan ini, dapat menjadi motivasi bagi siswa MAN Bangkalan untuk terus berprestasi. Madrasah Hebat Bermartabat.



Tidak ada komentar