https://1.bp.blogspot.com/-WI1cHtLg5Xg/W6L65va5O5I/AAAAAAAAXHY/ow5NKwqp2WwCAmpkIz4yVmTQN1QOEx65ACLcBGAs/s1600/madrasah%2Bhebat.png

Breaking News

MAN Bangkalan Resmi dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak Oleh LPA Jawa Timur

MAN BANGKALAN RESMI DINOBATKAN SEBAGAI SEKOLAH RAMAH ANAK OLEH LPA JAWA TIMUR



Sahabat MGMP Madrasah, Kabar gembira bagi keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan karena baru-baru ini resmi dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak Oleh LPA Jawa Timur. Hal ini berawal dari Workshop Instrument Penilaian Sekolah Ramah Anak SRA dan dilanjutkan pendampingan / asistensi  dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) pada 26 November 2020. 


Kemudian dilanjutkan MAN Bangkalan menyusun TIM SRA yang diketuai oleh Ibu SULIHA, S.Pd,  untuk menyiapkan kelengkapan kurikulum (8 standard). Tujuannya adalah menyelaraskan implementasi bahwa sekolah adalah rumah kedua bagi siswa dan mengukur pemenuhan hak anak di sekolah. Mulai dari segi Standard Isi, Proses, Prasarana, PTK, Kelulusan, Pengelolaan, Pembiayaan, dan Penilaian. Asistensi diketuai oleh Bapak Isa Ansori dan Bapak Adi Kurniawan dari LPA Jawa Timur. 


Tahap selanjutnya dilakukan visitasi dan penilaian yang dilaksanakan 2 minggu berikutnya tanggal 10 Desember 2020 yang dihadiri oleh Ibu Budiyati dan Bapak Ananda. Hasil dari visitasi menunjukkan bahwa MAN Bangkalan secara praktis sudah melaksanakan implementasi Sekolah Ramah Anak. 


Pada tanggal 16-17 Desember 2020, MAN Bangkalan mempresentasikan implementasi Sekolah Ramah Anak di MAN Bangkalan. Di akhir sesi, sertifikat Sekolah Ramah Anak disampaikan langsung oleh Kepala Biro Kessos Jawa Timur sekaligus Bupati Sidoarjo, Bapak Dr. Hudiono, M.Si,; Ketua LPA Jatim, Ibu Dr. Sri Adiningsih, dr, MS, MCN, ; Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur yang diwakili oleh Kabid Pendma Bapak H. Syamsuri, M.Pd.I,  dalam acara Pemberian Sertifikat dan Best Practice Implementasi Sekolah Ramah Anak di Sidoarjo, Jawa Timur dengan skor 418.


Sukses untuk MAN Bangkalan, semoga istiqomah menjadi Sekolah Ramah Anak yang tetap menjunjung tinggi iptek dan juga imtak. MAN Bangkalan Hebat bermartabat. 


Tidak ada komentar