https://1.bp.blogspot.com/-WI1cHtLg5Xg/W6L65va5O5I/AAAAAAAAXHY/ow5NKwqp2WwCAmpkIz4yVmTQN1QOEx65ACLcBGAs/s1600/madrasah%2Bhebat.png

Breaking News

Pelatihan IT Tingkat Madrasah Aliyah (MA) Tingkatkan Skill dan Kompetensi Guru sebagai Tenaga Pendidik di Zaman Digital

PELATIHAN IT TINGKAT MADRASAH ALIYAH (MA) TINGKATKAN SKILL DAN KOMPETENSI GURU SEBAGAI TENAGA KEPENDIDIKAN DI ZAMAN DIGITAL


Sahabat MGMP Madrasah, untuk meningkatkan kemampuan guru terutama di bidang IT maka kita sebagai seorang guru pada zaman digital ini mau tidak mau harus dipaksa untuk belajar IT, karena selain memang tuntutan zaman juga penguasaan IT ini adalah bagian dari tugas Profesional kita sebagai Guru.

Penguasaan IT ini harus terus dikembangkan dan diupgrade agar para guru tidak ketinggalan zaman. Sebagai tenaga pendidik saat ini kita dituntut untuk belajar dan terus mengembangkan pengetahuan kita tentang IT. Dengan begitu kita akan mendapatkan banyak keuntungan jika kita sudah mellek dan menguasai IT ini.

Berikut ini beberapa keuntungan sebagai guru dalam menambah pengetahuan IT sebagai berikut :

✓Memperluas kesempatan belajar bagi semua kalangan dimanapun berada (di seluruh Indonesia), tentu saja yang memiliki jaringan internet.

✓Meningkatkan Efisiensi dalam hal belajar dan pembelajaran

✓Meningkatkan kualitas guru dalam mengajar

✓Memfasilitasi pembentukan keterampilan yang belum kita kuasai

✓Memotivasi kita untuk belajar sepanjang hayat berkelanjutan

✓Mengurangi kesenjangan digital yang terus berkembang dewasa ini

Selain beberapa keuntungan tersebut sebenarnya masih banyak keuntungannya jika kita sebagai tenaga pendidik menguasai IT, oleh karenanya banyak sekolah dan madrasah yang berlomba-lomba mengadakan Diklat IT ini, salah satu contoh kali ini Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan (MAN BANGKALAN) mengadakan Pendidikan IT tingkat MA yang diadakan dengan cara bekerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Surabaya.

Pendidikan IT ini diadakan bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Bangkalan akan tetapi panitia dan Nara Sumber adalah dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya, sehingga setelah selesai Diklat ini para peserta bukan hanya mendapatkan tambahan skill tentang IT akan tetapi juga mereka para guru peserta juga mendapatkan sertifikat dari balai diklat keagamaan surabaya.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadikan peserta semakin paham pengetahuan tentang IT dan membuat skill individu semakin bertambah. 




1 komentar:

  1. Alhamdulillah
    saya termasuk salah satu yang berkesempatan ikut diklat IT inj

    BalasHapus