Breaking News

Saran Penting Menghadapi Wabah Virus Corona / Covid 19 dari Para Ahli Kejiwaan

"توصيات مهمة من علماء النفس"
SARAN PENTING MENGHADAPI WABAH VIRUS CORONA / COVID 19 DARI PARA AHLI KEJIWAAN


 اعزل نفسك عن الأخبار حول فايروس كورونا، فكل ما تحتاج إلى معرفته، أصبحت الآن تعرفه بالفعل

1. Jauhkan diri Anda dari berita tentang virus corona. Segala yang perlu anda ketahui, kini anda memang sudah mengetahuinya.

 لا تبحث عن عدد الموتى، فهذه ليست مباراة لكرة القدم لكي تعرف النتيجة النهائية ... تجنب ذلك

2. Jangan mencari jumlah yang mati, karena ini bukan pertandingan sepak bola untuk mengetahui hasil akhir ... Hindari itu.

 لا تبحث عن معلومات إضافية على الإنترنت، لأنها ستضعف حالتك الذهنية

3. Jangan mencari informasi tambahan di Internet, karena itu akan melemahkan kondisi mental anda.

 تجنب إرسال رسائل مرعبة ومحبطة، إذ أن بعض الناس ليس لديهم نفس القوة العقلية التي تملكها، فبدلاً من مساعدتهم، ستقوم بتنشيط الأمراض لديهم، كالاكتئاب مثلاً

4. Hindari mengirim pesan yang menakutkan dan membuat frustrasi, karena beberapa orang tidak memiliki kekuatan mental yang sama seperti anda. Anda sudah tidak membantu mereka, anda bahkan akan merangsang penyakit mereka, misalnya depresi.

 استمع وأرح قلبك بصوت القرآن الكريم في المنزل، وبحث عن ألعاب للترفيه عن الأطفال، وتبادل الأحاديث معهم واروِ القصص لهم

5. Dengarkan dan hibur hati anda dengan suara Al-Quran di rumah, cari permainan untuk menghibur anak-anak, bertukar percakapan dengan mereka dan cerita kisah² kepada mereka.

 حافظ على الانضباط في المنزل عن طريق غسل يديك بانتظام بالماء والصابون والتنبيه بذلك على كل شخص يعيش معك

6. Pertahankan disiplin di rumah dengan mencuci tangan dengan sabun dan air secara teratur dan memperingatkan semua orang yang tinggal bersama Anda.

 سيساعد مزاجك الإيجابي على حماية جهازك المناعي، حيث ثبت أن الأفكار السلبية تضعف جهازك المناعي وتجعله عاجزاً عن مقاومة الفايروسات

7. Suasana hati positif anda akan membantu melindungi sistem kekebalan tubuh Anda, karena pikiran negatif telah terbukti melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membuatnya tidak dapat melawan virus.

 الأهم من كل ذلك، أن تؤمن إيماناً راسخاً بأن هذا الوباء سوف يمر وسنكون جميعاً في أمان ....!

8. Yang paling penting dari semuanya adalah Anda sangat yakin bahwa epidemi ini akan berlalu dan kita semua akan selamat ....!



SEMOGA BERMANFAAT AMIIN

آميــــــــــــــن يـــــــــــــارب العالميــــــــــــــــــن

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ .

Tidak ada komentar